Home » » » » » » » » » » Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy K Zoom Android KitKat Kamera 20.7 MP

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy K Zoom Android KitKat Kamera 20.7 MP

Advertisements
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy K Zoom - Pada tahun lalu tentu anda masih ingat dengan kehadiran Samsung Galaxy S4 Zoom. Pada tahun 2014 Samsung kembali menghadirkan smartphone kamera hybrid pada Samsung Galaxy K Zoom dengan spesifikasi yang lebih baik. 

Desain Dan Layar
Dibandingkan dengan pendahulunya yaiut S4 Zoom, Samsung Galaxy K Zoom memiliki ukuran yang lebih panjang, tebal dan lebih lebar. Pada daerah lensa di bagian belakang sedikit lebih menonjol. Dengan tampilan seperti ini, ponsel terlihat lebih menarik ketika karena cukup rapi dan cukup rata.  Dengan bobot 200 gram memang terasa cukup berat ketika ditaruh pada saku, tapi bobot seperti masih cukup bisa diterima dengan kemampuan zoom 10x. Bahan yang digunakan pada bagian belakang cukup lembut ketika disentuh tetapi tetap terasa kokoh dalam genggaman karena distribusi berat tidak bersandar pada bagian lensa. Penutup baterai yang berlesung pipi juga cukup mudah untuk dilepas. 

Samsung Galaxy K Zoom memiliki ukuran layar Super AMOLED 4,3 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel sehingga menghasilkan kepadatan piksel yang cukup baik sebesar 306 ppi. Kualitas layar yang sangat baik ini membuat layar text yang kecilpun dapat terbaca dengan jelas. Khas layar Amoled seperti warna yang akurat tetapi untuk warna tertentu seperti biru muda sedikit kurang akurat. Puncak kecerahan smartphone ini cukup rendah seperti pada Galaxy S5 dan Note 3 sehingga pada kondisi dibawah matahari langsung akan sedikit mengalami masalah. Sudut pandang layar cukup baik seperti warna yang tida pudar ketika melihat dari sudut yang lebih miring. 
Harga Samsung Galaxy K Zoom

Processor Dan Memory
Didukung oleh processor baru kelas menengah Exynos 5260, aplikasi dapat dijalan dengan mulus tanpa hambatan. Chip yang digunakan mensuport dua jenis processor yaitu 1,7 GHz dual core Cortex-A15, dan 1,3 GHz quad core Cortex-A7S yang mengkonsumsi daya rendah  untuk tugas-tugas rutin. Untuk pemrosesan grafis digunakan ARM Mali-T624 GPU. Prosesor dan grafis ini mungkin tidak mengalahkan Snapdragons terbaru dalam pertarungan benchmarking, tapi kita harus akui bahwa K zoom dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Samsung menempatkan 2 GB RAM pada smartphone ini, yang berarti Anda tidak akan menemukan masalah berarti ketika banyak aplikasi anda jalankan sekaligus. Terdapat 8 GB memori internal dalam K zoom (4 GB user-tersedia), dan slot microSD di sisi kiri hingga kapasitas 64 GB.

Internet Dan Konektivitas
Tidak ada masalah dengan browser TouchWiz Samsung, karena membuat halaman web sangat cepat, dan  zoom atau scrolling cepat. Samsung Galaxy K zoom menawarkan kemampuan jaringan 4G LTE dan kecepatan download 42 Mbps HSPA +, tergantung pada daerah dan ISP yang anda gunakan. Pilihan nirkabel lainnya adalah seperangkat standar - Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, A-GPS, DLNA, dan kemampuan NFC. Konektivitas menggunakan kabel ditawarkan melalui port MHL di bagian bawah, sehingga Anda dapat menghubungkan K zoom langsung ke TV Anda dengan masing-masing kabel MHL-HDMI untuk melihat foto dan video.

Kamera
Samsung Galaxy K Zoom menggunakan kamera 20.7 megapixels dengan sensor kamera yang memiliki spesifikasi kelas atas. Bebarapa fitur pendukung tersebut antara lain adalah penggunaan sensor besar 1/2.3 ", fitur 10x optical zoom (24-240 mm), Xenon flash, LED fokus, dan image stabilization.

Zooming dilakukan dengan volume rocker atau slider pada layar, sementara Mode Kamera Instan memungkinkan Anda masuk secara langsung menuju aplikasi kamera dari layar kunci dengan menekan tombol rana dan volume rocker sekaligus. Anda harus menahan sebentar tombol volume atas dan tombol shutter bersama-sama, kemudian pada rilis, lensa kamera akan muncul keluar, dan Anda akan siap untuk menembak dalam waktu sekitar dua atau tiga detik.

Gambar yang diambil dengan mode otomatis menghasilkan warna yang kadang-kadang sedikit hambar dibandingkan dengan realitas aslinya, tetapi tidak sampai batas yang tidak menyenangkan. Pengukuran white balance K zoom ini sangat kredibel dalam kebanyakan situasi, kecuali HDR yang cenderung menghasilkan foto dengan hangat dan sedikit kekuningan. Detil gambar sangat bisa diharapkan sedangkan noise gambar masih pada kisaran normal. Namun, kita harus menunjukkan bahwa bila dibandingkan dengan telepon biasa, seperti S5, K zoom bisa dibilang tidak terlalu superior. Di dalam ruangan Galaxy K zoom juga bekerja cukup baik. Semua foto pengujian ternyata baik, tetapi beberapa jepretan memiliki warna yang tidak terlalu akurat, dan ada yang agak kurang terang.

Harga hp Samsung Galaxy K Zoom saat pertama kemunculannya adalah Rp 5.500.000. Untuk melihat harganya pada saat ini bisa anda lihat pada halaman daftar lengkap harga hp Samsung.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy K Zoom

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SM-C111, SM-C115
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - SM-C111, SM-C115
4G: LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 - SM-C115

Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density) Multitouch, Corning Gorilla Glass 3

Dimensi Ukuran/Berat
137.5 x 70.8 x 16.6 mm / 200 gram

Memory
2 GB RAM
Internal 8 GB
Eksternal microSD, up to 64 GB

Komunikasi Data
3G HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP, LE
USB/Port microUSB v2.0 (MHL 1.3), USB On-the-go, NFC

Kamera
Primer: 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, auto/manual focus, 10x optical zoom (24-240mm), optical image stabilization, Xenon & LED flash
Sekunder: 2 MP
Video Record: 1080p@60fps, optical stabilization

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Exynos 5260, quad-core 1.3 GHz Cortex A7 & dual-core 1.7 GHz Cortex A15, GPU Mali-T624
Browser HTML5
GPS with A-GPS support and GLONASS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan: - ANT+ support - S-Voice natural language commands and dictation - Dropbox (50 GB cloud storage) - Active noise cancellation with dedicated mic - TV-out (via MHL 1.3 A/V link) - SNS integration - Organizer - Photo/video editor - Document viewer - Google S

Audio Dan Video
Vibration, MP3, WAV ringtones, 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Audio Record
TV-out (via MHL 1.3 A/V link)

Baterai
Tipe Li-Ion 2430 mAh
Talk Time Up to 14 h (3G)


Advertisements
Share this article :
 
Copyright © 2013. Spesifikasi Dan Harga Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger