Home » » » » » » » » » Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Kitkat Tercepat 2014

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Kitkat Tercepat 2014

Advertisements
Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 - Hanya berselang enam bulan setelah peluncuran Xperia Z2, datang penggantinya yang lebih cangih yaitu Sony Xperia Z3. Sony berharap ini akan membantu mendapatkan traksi di pasar smartphone Android kelas atas dan tahu bahwa ada pelanggan yang hanya akan membeli model terbaru dan speksifikasi kelas atas tanpa masalah keuangan. Sony Xperia Z3 tidak begitu berbeda dengan pendahulunya, namun sepertinya akan bersaing ketat di kelas ponsel high-end baru seperti Galaxy S5 dan HTC One (M8).

Perbedaan antara seri Sony Xperia Z memang tidak begitu besar, tetapi Anda dapat melihat peningkatan yang jelas dari waktu ke waktu. Pemilik Z2 mungkin tidak memiliki alasan untuk meng-upgrade, tetapi mereka yang membeli Xperia Z atau Z1 akan tergoda.

Desain
Sony Xperia Z3 adalah sebuat perubahan terbesar yang dilakukan oleh Sony sejak pertama Xperia Z diluncurkan sekitar satu setengah tahun yang lalu. Bentuk persegi panjang yang tegas telah berubah menjadi yang lebih lembut dengan sisi melengkung pada setiap sisinya. Pilihan ungu khas Sony juga disedikana ponsel SOny Xperia Z3 selain warna umum lainnya putih dan hitam.

Xperia Z3 sedikit lebih rampin dibandingkan Z2. Perbedaan yang nampak adalah tombol baru yang lebih ramping dan flaps inset di kedua sisi pada posisi tersembunyi. Trim logam di sekitar tepi menyebar di setiap sudut, dan Sony mengatakan desain ini dimaksudkan untuk membuat Z3 tahan terhadap kerusakan saat terjatuh. Sudut dibuat dapat menyerap beberapa dampak benturan serta mengurangi kemungkinan bahwa kaca depan atau belakang akan rusak.

Fitur anti debu dan cairan telah ditingkatkan ke IP68 yang berarti bahwa ponsel ini mampu bertahan hingga 30 menit dalam air tawar dengan kedalaman 1,5 meter. Namun, seperti keadaan sebelumnya, hal ini berarti Anda harus berurusan dengan flap fiddly dan port micro USB tersembunyi setelah anda mengisi Z3.
Harga Sony Xperia Z3

Tombol power Sony berada di tepi kanan, volume rocker berada tepat di bawahnya. Sony adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang masih melengkapi ponselnya dengan tombol khusus kamera, termasuk Z3 mudah untuk menyimpan dan menggunakannya sebagai kamera. Slot Nano-SIM dan kartu microSD berada di bawah flap di bagian kanan atas, dan port Micro-USB di bawah lipatan sebelah kiri.

Sony telah berhasil membuat Z3 lebih tipis dan meningkatkan kamera tanpa membuat lensa kelihatan menonjol. Xperia Z3 adalah salah satu ponsel besar yang nyaman digenggam. Jika anda menginginkan ponsel kelas atas yang lebih kecil, Sony Xperia Z3 Compact bisa menjadi pilihan menarik untuk dipertimbangkan karena sebagian besar spesifikasinya sama.

Spesifikasi Dan Hardware
Dalam enam bulan terakhir ini belum ada perubahan besar pada hardware utama. Z3 menggunakan processor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 SoC dengan clock frekuensi 2.5GHz.  Kemudian untuk urusan grafis yang sangat dekat berhubungan dengan game adalah GPU Adreno 330.

Sony sebenarnya bisa saja menggunakan resolusi layar yang lebih besar, tetapi karena pertimbangan daya tahan baterai sehingga resolusi full HD dirasa sudah sangat baik. Resolusi 1080 x 1920 piksel sudah sangat keren untuk smartphone kelas atas, sehingga kita tidak punya masalah dengan hal ini.

Anda mendapatkan 16 GB ruang penyimpanan dan RAM yang besar 3GB RAM untuk kinerja yang mantab pada ponsel ini. Slot microSD akan bekerja dengan kartu hingga kapasitas 128 GB. Untuk komunikasi disediakan Wi-Fi b / g / n / ac, Bluetooth 4.0, NFC dan GPS, selain itu jaringan LTE adalah kelebihan tersendiri untuk koneksi internet yang cepat.

Layar, kamera, baterai dan audio sistem dan semuanya telah ditweak dan ditingkatkan. Kualitas layar menerapkan teknologi dari TV-nya, game dan divisi audio, dan layar menawarkan fitur bernama "X-realitas" dan "Live Colour LED" yang meningkatkan ketajaman dan reproduksi warna.

Kamera
Kamera yang digunakan oleh Sony Xperia Z3 dari sisi hardware dan perangkat lunak benar-benar menjanjikan. Bahkan Sony bernai mengklaim bahwa Z3 memiliki "kamera terbaik di dunia dan camcorder dalam smartphone". Kamera bisa mencapai ISO 12800 untuk menangkap cahaya rendah, dan ada sensor 1/2.3-inch dengan teknologi pengolahan Sony. Lensa menggunakan 25mm wide-angle. Rekaman video berjalan hingga 4K, meskipun secara default berada pada resolusi 1080p. Foto bahkan diambil pada resolusi 8 megapixel secara default, meskipun Anda dapat meningkatkannya secara penuh pada 20.7-megapiksel kapan pun Anda suka.

Pada aplikasi kamera, selain mendapatkan fitur Superior Auto dan Manual mode, Anda sekarang mendapatkan fitur baru Sound Photo yang memungkinkan Anda mengambil gambar yang jelas dengan suara ambient. Fitur Face In memungkinkan Anda mendapatkan fokus yang baik pada wajah Anda sendiri dan orang lain dalam sebuah pose tertentu. Multi-kamera, yang memungkinkan Anda menyinkronkan dan menggabungkan aliran dengan efek layar terpisah menggunakan beberapa ponsel Xperia. Masih ada lagin AR Fun, yang memungkinkan Anda memberikan coretan catatan dan menempelkan stiker ke TKP, dan kemudian mengubah posisi Anda sehingga bit AR tampaknya mengambang di udara dalam 3D.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera Z3 sangat baik. Hasil jepretan memiliki detail yang luar biasa dan reproduksi warna yang mengesankan. Tekstur umumnya rinci dan jelas, meskipun ada sedikit kebisingan pada gambar dengan objek yang jelas terhadap latar belakang yang jauh.

Kamera depan juga sangat baik, dan foto yang dapat digunakan pada semua kondisi. Memang tidak sebaik kamera belakang karena masih ada cukup noise gambar dan ketidakjelasan untuk kondisi tertentu namun sudah cukup memuaskan hasilnya.

Hasil rekaman video pada resolusi ultra HD 4K sangat mengesankan. Jadi bersiaplah menyimpan file dengan ukuran besar ketika anda merekam pada resolusi tertinggi ini. Sebagai contoh saja, diperlukan sekitar 120MB untuk merekam video selama 15 detik. Masalah utama yang kita miliki dengan kamera adalah bahwa kita terus melihat popup peringatan bahwa perangkat sudah terlalu panas dan bahwa aplikasi mungkin ditutup.

Kinerja Sony Xperia Z3
Dengan spesifikasi seperti ini, menjadikan tidak mungkin mengalami lag. Hasil pengujian benar-benar menunjukkan tidak adanya masalah. Video HD dapat diputar dengan sangat lancar, begitu pula saat digunakan untuk bermain game 3D. Dua buah speaker depan mengeluarkan suara yang cukup kuat dengan detail suara yang halus.

Nilai yang diperoleh pada tes benchmark sebenarnya tidak begitu jauh dengan Z2. Xperia Z3 dan Z2 mencetak 29.9fps dan 29.4fps masing-masing di GFXbench, dan skor Quadrant adalah 19.210 dan 18.392. Menariknya, kedua ponsel itu dikalahkan oleh yang lebih kecil Sony Xperia Z1 Compact yang mencetak 34.9fps di GFXbench dan 21.100 keseluruhan di Quadrant berkat resolusi layar yang lebih kecil.

Sony juga melakukan peningkatan dari sisi baterai. Daya tahan sangat mengesankan yaitu 13 jam, 27 menit dalam video test. Test ini dilakukan tanpa menghidupkan fitur penghemat.

Harga Baru Sony Xperia Z3 Rp. 8.350.000
Harga Bekas: Rp -
Update harga terbaru simak disini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G: LTE 850 / 2100

Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Full HD 1080 x 1920 pixels, 5.2 inch (~424 ppi pixel density), Multitouch up to 10 fingers, Shatter proof glass- Triluminos display - X-Reality Engine

Dimensi/Berat
146 x 72 x 7.3 mm / 152 gram

Memory
3GB RAM
Internal 16 GB Storage
Eksternal microSD, up to 128 GB

Komunikasi Data
LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
3G HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps;
EDGE Up to 296 kbps
GPRS Up to 107 kbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0 (MHL 3), USB On-the-go, USB Host, NFC

Kamera
Primer: 20.7 MP, 5248 x 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Sekunder: 2.2 MP, 1080p@30fps
Video Record: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330
Browser HTML5
GPS A-GPS support, GLONASS, Beidou
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan: Java MIDP emulator, Stereo FM radio with RDS, ANT+ support, SNS integration - IP68 certified - dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes- Photo editor - Voice memo/dial - Predictive text input

Audio Dan Video
Vibration, MP3 Ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: Xvid/MP4/H.263/H.264 player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
Audio Record

Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Talk Time Up to 14 h (2G) / Up to 16 h (3G)
Standby Up to 890 h (2G) / Up to 740 h (3G)

Advertisements
Share this article :
 
Copyright © 2013. Spesifikasi Dan Harga Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger