Home » » » » Review Dan Harga Samsung Galaxy Camera 2 GC200 Android Jelly Bean Kamera 16 MP

Review Dan Harga Samsung Galaxy Camera 2 GC200 Android Jelly Bean Kamera 16 MP

Advertisements
Bagi anda penggemar smartphone dengan kualitas kamera kelas atas, Samsung telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Camera 2 GC200. Harga dari smartphone kamera Samsung Galaxy Camera 2 ini pada awal kemunculannya ini adalah Rp 5.300.000. Dari segi fisik sebenarnya Galaxy Camera 2 hampir identik dengan pendahulunya dalam tata letak dasar. Meskipun demikian ada tetap saja ada sedikit perbedaan yaitu lebih lebar 4mm lebar dari Galaxy Camera yang pertama namun memiliki berat yang sedikit lebih rendah sebesar 17 gram. Bentuk body dari smartphone kamera ini mudah untuk dipegang dan terasa nyaman serta cukup berimbang dari ukuran kameranya.

Fitur menarik datang dari high-definition Super Clear LCD Touch monitor yang memiliki ukuran 4.8-inchi pada panel belakang. Fitur lain masih ada dari model pendahulunya untuk memberi kualitas terbaik terbaik adalah fitur Android kamera. Tampilan gambar dan warna pada LCD tajam dan responsif seperti yang kita diharapkan.

Samsung Galaxy Camera 2 dibekali oleh fitur panel bodi depan bertekstur. Panel ini mengingatkan kita pada penutup permukaan yang selalu digunakan oleh smartphone Samsung kelas high-end. Hadir dengan pilihan warna hitam dan silver terlihat sangat cakep dan berkelas. Sebuah thumbgrip kecil telah ditambahkan pada bagian belakang, dan tombol baru untuk mengendalikan popup flash telah ditambahkan di atasnya.
Harga Samsung Galaxy Camera 2 GC200

Perbaikan utama yang dapat kita temukan dari performa Samsung Galaxy Camera 2 ini adalah processor 1.4 GHz Exynos 4 Quad system-on-chip yang telah digantikan oleh prosesor quad-core 1.6 GHz dengan kinerja yang lebih cepat. Untuk memori RAM juga meningkat dua kali lipat menjadi 2 GB. Memori penyimpanan internal tetap berukuran 8 GB dengan 2.8 GB digunakan untuk aplikasi, data, penyimpanan foto, dan sisanya dipakai oleh sistem operasi dan built-in aplikasi. Anda tidak perlu khawatir untuk memory penyimpanan karena masih ada slot kartu MicroSD untuk menyimpan foto JPEG dan video MPEG4 AVC/H.264 yang mencapai 64 GB.

Mendampingi prosesor baru yang cepat dan memori yang besar, Galaxy Camera 2 menggunakan sistem operasi android Jelly Bean versi 4.3. Untuk saat ini memang bukan OS terbaru dari Google karena sudah ada yang terbaru yaitu Android 4.4 Kitkat. Namun demikian relatif sedikit perangkat belum pindah ke basis kode 4.4. 

Konsumsi daya meningkat berkat pemakain baterai dengan kapasitas yang lebih tinggi 2.000 mAh baterai, mengganti pendahulunya yang hanya menggunakan 1.650 mAh. Hal ini tentu cukup membantu karena penggunaan prosesor bertenaga tinggi yang mengkonsumsi daya lebih besar, serta kebutuhan untuk mempertahankan kinerja memori ganda.

Untuk lebih detail mengenaik spesifikasi Samsung Galaxy Camera 2, silahkan lihat tabel berikut ini:
Layar
Tipe Super Clear LCD Capacitive Touch Screen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density)

Ukuran/Berat
132.5 x 71.2 x 19.3 mm / 283 gram

Memory
2 GB RAM
Internal 8 GB (2.8 GB User Available),
Eksternal MicroSD up to 64 GB

Komunikasi Data
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB/Port MicroUSB v2.0

Kamera
Primer 16.3 MP, 4608×3456 pixels, autofocus, 21x optical zoom, optical image stabilization, pop-up Xenon flash, AF light
Video Record: 1080p@30fps, 512p@120fps

Fitur
Sistem Operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.6 GHz
Browser HTML5
GPS With A-GPS support and GLONASS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan
Java MIDP emulator, NFC, SNS integration, Dropbox (50 GB storage), HDMI port, Organizer, Image/video editor, Document editor, Voice memo/dial, Predictive text input (Swype)
Fitur Lain

Audio Dan Video
Jack 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4 / DivX/XviD / WMV/H.264 / H.263 Player
MP3 Player: MP3/WAV / eAAC+ / AC3 / FLAC Player
Audio Record

Baterai
Tipe Li-Ion 2000 mAh


Advertisements
Share this article :
 
Copyright © 2013. Spesifikasi Dan Harga Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger