Home » » » » » » » » Review Dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Quad Core Dengan Kamera 5 MP

Review Dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Quad Core Dengan Kamera 5 MP

Advertisements
Pada saat ini harga hp Samsung Galaxy Grand Neo adalah Rp 3.000.000 untuk yang baru sedangkan harga bekas belum beredar di pasaran pada saat artikel ini kami tuliskan. Samsung Galaxy Grand Neo ketika diluncurkan memang tidak begitu heboh dan bahkan terkesan adem ayem. Hal ini bisa dipahami ketika kita melihat spesifikasinya. Dari segi kelas smartphone yang satu ini ini memiliki yang lebih rendah dibandingkan Grand 2 atau keluaran satu tahun sebelumnya yaitu Galaxy Grand.

Mengusung layar 5 inchi dengan kepadatan pixel yang minim tetapi secara penampilan fisik cukup baik. Secara umum spesifikasi di dalamnya sebenarnya juga lumayan apalagi processor yang digunakan sudah quad core. Grand Neo menawarkan 21 Mbps HSPA + untuk urusan konektivitas internet, kamera belakang sebesar 5 MP  dengan LED flash. Untuk lebih mengetahuinya mari kita sima review Samsung Galaxy Grand Neo ini.

Design
Body dari Grand Neo memiliki dimensi 143,7 x 77,1 x 9,6 mm dengan berat 163g, sehingga terlihat kurang atau lebih ringan dibandingkan dengan smartphone lain yang berukuran 5 inchi. Sudut-sudut membulat atau melengkung pada fisik merupakan ciri dari Samsung dan pada bgian belakang terbuat dari bahan plastik putih. Pada bagian depan lebih terasa nyaman disentuh, tidak licin serta tidak meninggalkan sidik jari.

Penutu Grand Neo cukup mudah untuk dilepaskan sehingga memberikan akses lebih mudah ke SIM card dan slot kartu memori, serta baterai 2100 mAh. Tombol samping berbaur dengan baik dengan krom imitasi pada sekitar telepon sehingga mudah untuk merasakan dan menekan tombol-tombolnya tanpa perlu melihat.
Harga Samsung Galaxy Grand Neo

Display
Grand Neo menggunakan layar LCD 5 inchi dengan resolusi 480x800 piksel, menghasilkan 186 pixel per inci. Kepadatan pixel pada layar ini memang kurang besar sehingga tampilan kurang begitu halus. Namun demikian keuntungan layar besar adalah ketika digunakan untuk menonton video dan browsing di internet. Jika kedua hal tersebut adalah pertimbangan utama anda maka Grand Neo mungkin pilihan anggaran yang baik, karena tidak ada masalah dengan representasi warna mencolok ataupun sudut penglihatan. Tingkat kecerahan puncaknya dan reflektansi permukaan juga cukup layak untuk penggunaan di luar ruangan, kecuali Anda sedang berdiri di bawah sinar matahari langsung.

Processor dan Memori
Sektor ini adalah kelebihan dari Grand Neo yang dilengkapi dengan processor 1,2 GHz Broadcom BCM23550 quad core Cortex-A7. Pada sisi ini ada lebih baik dari Galaxy Grand tahun lalu yang masih menggunakan dual-core Cortex-A9 dengan kecepatan frekuensi yang sama. Samsung Galaxy Grand Neo juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan 8 GB memori penyimpanan (5 GB user-tersedia), ditambah lagi dengan upgrade melalui slot microSD mencapai 64 GB.

Internet dan Konektivitas
Browser TouchWiz yang digunakan tampak cukup lumayan dengan elemen antarmuka squarish, terutama pada layar 186 ppi. Bekerja cukup cepat pada OS Android Jelly Bean ditambah dukungan Adobe Flash. The Galaxy Grand Neo mendukung frekuensi GSM, dengan kecepatan hingga 21 Mbps untuk download data, dan juga tersedia dalam versi dual SIM, sama seperti pendahulunya. Konektivitas komunikasi juga lengkap seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, A-GPS, DLNA dan FM.

Kamera
Kamera sebesar 5 MP pada bagian belakang Grand Neo dilengkapi lampu kilat LED selain itu juga dilengkap kamera sekunder pada bagian depan untuk keperluan video call. Samsung menawarkan mode pemotretan Best Shot atau Panorama yang dapat diatur dalam carrousel yang khas.

Kualitas gambar kamera memiliki jumlah detail yang dapat diharapkan dengan kamera 5 MP ini. Representasi warna sebagian besar akurat, seperti jumlah keseluruhan eksposur adegan. Noise gambar cukup banyak, bahkan pada hari yang cerah sekalipun, sementara di dalam ruangan yang lebih gelap semakin banyak lagi. Untuk mengakali anda bisa mengambil Foto dengan kondisi diam dan jangan terlalu banyak gerak supaya hasil gambar lebih baik lagi.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo baru dijual Rp 2.950.000
Kurang lebih itu yang dapat kami sampaikan, untuk lebih detail mengenai speknya bisa anda lihat pada data di bawah ini. Lihat juga daftar lengkap harga hp samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo
Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - GT-I9062 (SIM 1 & SIM 2)
3G: HSDPA 900 / 2100

Layar
Tipe TFT Capacitive Touchscreen, 16M colors
480 x 800 Pixels, 5.01 Inches (~186 Ppi Pixel Density)

Ukuran Body
143.7 x 77.1 x 9.6 mm / 163 gram

Memory
1 GB RAM
Internal 8 GB
Eksternal MicroSD, up to 64 GB

Komunikasi Data
3G HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE Dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth V4.0 with A2DP, LE
USB/Port MicroUSB v2.0

Kamera
Primer: 5 MP, 2592х1944 Pixels, Autofocus, LED flash
Sekunder: VGA
Video Record: 720p@30fps

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Browser HTML5
GPS with A-GPS support and GLONASS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan
SNS integration, DivX/Xvid/MP4/WMV/H.264/H.263 Player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC Player, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice, memo/dial, Predictive text input

Audio Dan Video
Vibration, MP3, WAV ringtones, 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone, Audio Record
Video Player: DivX/Xvid/MP4/WMV/H.264/H.263 Player
MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+/FLAC Player

Baterai
Tipe Li-Ion 2100 mAh
Talk Time: Up to 11 h
Standby: Up to 430 h


Advertisements
Share this article :
 
Copyright © 2013. Spesifikasi Dan Harga Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger